Bupati Teluk Bintuni Pastikan Kesiapan Peresmian Proyek Train 3 LNG Tangguh

Selasa, 21 November 2023 13:17 WITA

Card image

Bupati Petrus Kasihiw (kiri) saat melakukan peninjauan menyeluruh terhadap lokasi acara seremonial, landasan helikopter, dan helipad di Said LNG, Selasa (21/11/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, bersama Pangdam XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah Harahap dan Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Daniel TM Silitonga, memastikan kesiapan peresmian proyek Train 3 LNG Tangguh.

Proyek yang dikelola oleh BP Berau Ltd ini dijadwalkan akan diresmikan langsung olehPresiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Untuk memastikan kesiapan dan kelancaran acara, Bupati Petrus Kasihiw melakukan peninjauan menyeluruh terhadap lokasi acara seremonial, landasan helikopter, dan helipad di Said LNG. 

"Semua sudah siap untuk kunjungan Bapak Presiden," kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Teluk Bintuni, Dominggus Pattikawa. Selasa (21/11/2023).

Proyek Train 3 LNG Tangguh diharapkan menjadi tonggak penting dalam pengembangan sektor energi di Indonesia. Dikelola oleh BP Berau Ltd, proyek ini merupakan objek vital nasional yang akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pemain utama dalam industri energi dunia.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan tiba di Kilang LNG Tangguh pada Kamis (23/11/2023) untuk meresmikan proyek ini. Peresmian proyek ini diharapkan akan memberikan dorongan signifikan dalam memajukan industri energi nasional dan memperkuat posisi Indonesia di pasar global.

Reporter: Haiser


Komentar

Berita Lainnya