RS Pratama Babo Ditargetkan Sudah Operasional di Bulan Januari 2024

Senin, 20 November 2023 16:57 WITA

Card image

Bupati melakukan rapat koordinasi penyambutan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo LNG Tangguh, Teluk Bintuni, Senin (20/11/2023) di Babo.

Males Baca?

BINTUNI – Rumah Sakit Pratama Babo diharapkan sudah bisa melayani masyarakat di Kabupaten Bintuni pada bulan Januari 2024 mendatang. 

Harapan itu diungkapkan oleh Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, yang meninjau langsung pembangunan RS Pratama Babo pada Senin (20/11/2023).

“Diharapkan proyek ini dapat selesai pada Desember, termasuk penyelesaian pagar dan landscape, dengan target rumah sakit dapat difungsikan pada Januari 2024,” kata Bupati Petrus Kasihiw.

Dari hasil pemantauan, progres pembangunan berjalan dengan baik dengan persentase capaian 86%. 

Dalam mengatasi isu tanah ulayat, Bupati menegaskan akan berdialog dengan pemilik lahan dan memastikan keterlibatan petuanan untuk mencari solusi, termasuk peninjauan nilai jual objek pajak (NJOP) melibatkan pihak terkait.

” Pembangunan Rumah Sakit Pratama Babo diharapkan menjadi sarana kesehatan yang segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setelah penyelesaian pekerjaan dan aspek administratif terkait diselesaikan.” ujar Bupati.

Rombongan Bupati tiba di Jeti Besar Distrik Babo pada pukul 11.40 WIT setelah rapat koordinasi mengenai kesiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke BP Tangguh LNG. 

Bupati bersama unsur pimpinan TNI-Polri Teluk Bintuni melakukan rapat koordinasi guna pemantapan penyambutan Presiden.

Reporter: Haiser


Komentar

Berita Lainnya