Bupati Toraja Utara Hadiri Gerakan Pangan Murah di Lapangan Bakti

Rabu, 06 Maret 2024 22:25 WITA

Card image

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menghadiri Gerakan Pangan Murah Sertak dilapangan Bakti Rantepao

Males Baca?

RANTEPAO - Ratusan warga Rantepao menyerbu pasar murah dilapangan bakti Kabupaten Toraja Utara yang diadakan Pemkab Toraja Utara bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Bulog Rabu (6/3/2024).

Gerakan pangan murah ini menjual beberapa kebutuhan pokok yang diantaranya beras (Bulog) 5 Kg / Rp53.000, minyak goreng 5 Liter Rp90.000  dan Gula Pasir Rp17.000/Kg

Gerakan pangan murah serentak ini  dihadiri Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang didampingi kadis Kominfo, Andarias Sampe, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Paulus Batti.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Toraja Utara Paulus Batti ditemui diselah selah kegiatan gerakan pangan murah mengatakan, Gerakan pangan murah sudah dilakukan dikecamatan Sopai dan hari ini di Kecamatan Rantepao akan diadakan gerakan pangan murah selama 2 hari dimulai hari ini Rabu dan Kamis. 

"Untuk hari ini Rabu (6/3/2024) di kecamatan Rantepao Bulog menyediakan 20 Ton beras dan besok Kamis akan menyediakan 10 Ton dalam mengantisipasi harga naik dipasar," jelasnya 

Kata Paulus , Pihaknya (Dinas Ketahanan Pangan) sebelum melaksanakan pasar murah terlebih dahulu dengan mengadakan survei pengecekan harga.

"Harga di pasar yang sampai hari ini ada penjualan harga beras (Premenium) Rp17.000  dan beras (medium ) Rp16.000," ucapnya.

"Ketersediaan stock cadangan pangan untuk kabupaten Toraja Utara disiapkan 1.400 Ton, masyarakat tidak perlu resah karna Stock beras disiapkan 5 bulan kedepan sampai panen," tutup Paulus Batti.

Reporter: Saldi


Komentar

Berita Lainnya