Diarak dengan Tarian Khas Suku Seram, Risfandi Tangke Serahkan Berkas ke KPU

Sabtu, 13 Mei 2023 10:31 WITA

Card image

Risfandi Tangke saat hendak memasuki Kantor KPUD Kota Sorong, Jumat (12/5/2023). (Foto: Isak/mcw)

Males Baca?

 

SORONG - Ketua Pemuda Seram Bagian Timur Sorong Raya (Serbatim), Risfandi Tangke atau akrab disapa Haris akan bertarung dalam Pemilihan Legislatif Kota Sorong pada 14 Februari 2024.

Ia maju karena merasa diberi kepercayakan untuk mengawal kepentingan masyarakat dan juga kepentingan partai politik ketika duduk dikursi parlemen.

Dengan kepercayaan itu, Risfandi Tangke yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini digandeng Partai Solidaritas Indonesia (PSI) guna membawa amanat tersebut.

Risfandi diantar Ketua DPD PSI Kota Sorong Surung, Sibarani bersama simpatisan dan kerukunan keluarga besar bagian Timur (Serbatim) menuju Kantor KPUD Kota Sorong untuk menyerahkan berkas pencalonan Bacaleg, Jumat (12/5/2023).

Usai penyerahan berkas, Risfandi Tangke, kepada sejumlah awak media menyampaikan puji syukur kepada Tuhan yang kuasa atas kelancaran proses pendaftaran Bacaleg ini.

"Pertama saya pribadi mengucap syukur karena proses ini telah berjalan dengan baik," ujar Risfandi.

Setelah ini, pihaknya akan mulai melakukan konsolidasi di tingkat bawah bersama partai politik untuk mengamankan Dapilnya.

“Kami siap konsolidasi tingkat bawah dan loyal terhadap partai, demi kepentingan partai kedepan dan kami siap fight merebut 3 kursi dari total perolehan 6 kursi di wilayah Daerah Pemilihan 4 Kota Sorong," ujarnya.

Pantauan media ini, proses diantarnya Risfandi Tangke menuju ke Kantor KPUD Kota Sorong sangat meriah. Dengan mengambil start dari Sekretariat PSI Kota Sorong, Haris diarak dengan tari-tarian khas suku seram.

Mereka begitu bersemangat mengantar perwakilannya untuk mendaftar. Setelah tiba di Kantor KPUD, rombongan diterima Komisioner KPUD dan juga komisioner Bawaslu.


Reporter: Isak
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya