Ratusan Simpatisan Antar Penyerahan Berkas Bacaleg PDIP ke Kantor KPU Raja Ampat

Jumat, 12 Mei 2023 09:50 WITA

Card image

Penyerahan Berkas Caleg dari Ketua DPC PDI Perjuangan Raja Ampat, M.Irman Umlati, Ke Komisioner KPU, Kamis (11/5/2023). (Foto: Isak/mcw)

Males Baca?

 


WAISAI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Raja Ampat secara resmi mendaftar calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP diterima oleh Komisioner KPU Raja Ampat Arsad Sehwaky, Muslim Saifudin dan Sekretaris KPU Sutini.

Arsad Sehwaky saat ditemui mengatakan, setelah menerima berkas pihaknya selanjutnya menyerahkan berkas tersebut untuk diverifikasi oleh tim verivikator. 

"Dari hasil verifikasi bahwa bakal calon anggota legislatif dari PDIP lolos dan selanjutnya akan mengikuti tahapan berikutnya," terangnya, Kamis (11/5/2023).

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Raja Ampat, M Irman Umlati mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pendaftaran bakal calon legislatif untuk maju pada Pemilu yang berlangsung tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Syukur Alhamdulillah hari ini kami telah menyerahkan berkas caleg kami kepada KPU Raja Ampat, dan kami bersyukur berkas kami dinyatakan lengkap," ucapnya.

Irman menambahkan, untuk jumlah caleg yang didaftarkan sebanyak 20 orang termasuk saya sendiri sebagai ketua.

Pantauan media ini, proses pengantaran berkas dimulai dari Sekretariat PDIP di Jalan 30. Nampak ratusan massa pendukungan dan simpatisan berjalan kaki menuju Kantor KPUD Raja Ampat.

Mereka dengan antusias mengerikan yel-yel di sepanjang jalan menuju Kantor KPUD. Irman Umlati pun ikut ambil bagian bersama para pendukungnya bejalan kaki.

Dengan diiringi irama suling tambur, massa begitu bersemangat mengantar calon-calon terbaiknya untuk mendaftar. Setelah tiba di Kantor KPU, bakal calon anggota legislatif bersama ketua DPC PDI perjuangan memasuki ruangan yang sudah ditentukan untuk menyerahkan berkas.

Reporter: Isak
Editor: Ady


  • TAGS:
  • WAISAi
  • KPU

Komentar

Berita Lainnya