Dukcapil dan Bawaslu Lakukan Perekaman E-KTP Bagi Difabel di Kota Jayapura

Kamis, 08 September 2022 21:54 WITA

Card image

Salah satu siswa SLBN 1 Jayapura yang melakukan perekaman E-KTP, (Foto: MCWNEWS)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAYAPURA— Sebanyak 39 Pemilih Pemula dan Penyandang Disabilitas di Kota Jayapura hari ini melakukan perekaman E-KTP yang dipusatkan di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Jayapura, Kamis (8/9/2022).

Perekaman E-KTP yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura ini bekerjasama dengan Bawaslu Kota Jayapura, SLBN 1 Jayapura. Turut hadir Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura Mukri Hamadi.

39 pemilih pemula dan penyandang disabillitas yang ikut perekaman E-KTP di SLBN I Jayapura adalah siswa jenjang SMP maupun SMA, yang telah berusia diatas 17 tahun.

Ketua Bawaslu Kota Jayapura Frans J.Z Rumsarwir, SE mengatakan perekaman E-KTP ini dalam rangka pengawasan partisipatif dan menjaga hak pilih pada pemilih pemula dan penyandang disabillitas, khususnya di SLBN I Jayapura.

“Kami melihat permasalahan pada Pemilu tahun 2019, dimana para disabilitas belum mendapat perhatian secara khusus dalam hal terdata sebagai pemilih,” ucapnya. 

Oleh karena itu, pihaknya perlu memastikan pemilih pemula dan penyandang disabillitas sudah terdata dalam data pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya





KPK Gelar Festival Film Antikorupsi