Frederik Beri Semangat PMR yang Ikut Jumbara di Gowa

Sabtu, 13 Mei 2023 22:13 WITA

Card image

Ketua PMI Toraja Utara Frederik V Palimbong melepas Palang Merah Remaja(PMR) yang akan mengikuti Jumbara IX dikabupaten Gowa, Sabtu (13/5/2023). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?

 


RANTEPAO - Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) IX akan digelar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) selama hampir sepekan, yakni dari tanggal 13 sampai dengan 17 Mei 2023.

Ketua PMI Toraja Utara Frederik Victor Palimbong melepas sekaligus memberi semangat kepada Palang Merah Remaja (PMR) yang mengikuti kegiatan dengan tema "PMR Sehat, Kreatif dan Berkarakter" tersebut.

 
Frederik yang juga adalah Wakil Bupati Toraja Utara ini mengajak PMR sebagai generasi muda harapan agar semakin peduli, mempunyai kepekaan membantu sesama dan menjaga alam lingkungan, serta mempunyai pemahaman  pencegahan dan penanganan bencana. 

"Melalui event ini, adik-adik remaja membuka wawasan berfikir, pengalaman ke tempat baru, bisa berkenalan dan berteman dengan peserta dari Kota dan Kabupaten yang lain," ucapnya, Sabtu (13/5/2023).

Ia menambahkan, dengan mengikuti kegiatan, PMR Toraja Utara membekali diri dari untuk menjadi remaja tangguh  dan berkarakter unggul.

Sebagai informasi, PMR Toraja Utara merupakan pelajar STM Kristen Tagari Rantepao yang terdiri dari 15 orang, dengan dipimpin Sekertaris PMI Toraja Utara Surianti Todingbua.

Dalam kegiatan Jumbara IX Sulsel ini, memberikan pelatihan-pelatihan, permainan yang mengembangkan kapasitas dan membangun karakter  PMR.


Reporter: Saldi
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya