Gerindra Denpasar Tetap Usung Kader di Pilwalkot

Kamis, 25 April 2024 16:51 WITA

Card image

Ketua Partai Gerindra Denpasar Ida Bagus Yoga Adi Putra. (Foto: istimewa).

Males Baca?

DENPASAR - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Denpasar Ida Bagus Yoga Adi Putra menyebut pihaknya akan memprioritaskan lokal pride (kader sendiri) yang akan diusung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2024. 

"Berdasarkan intruksi DPP dan DPD Gerindra, bahwa untuk Pilkada 2024 kami akan memprioritaskan kader sendiri untuk diusung maju," terang Gus Yoga, kamis (25/4/2024).

Ia menambahkan bahwa saat ini Partai Gerindra tengah dalam tahap konsolidasi internal sebelum melahirkan nama calon yang akan diusulkan.

"Kami memiliki waktu sampai bulan Agustus untuk proses seleksi. Apapun nanti keputusanya hasilnya kita akan bawa ke ketua DPD Genridra, De Gadjah untuk kembali diusulkan ke DPP Gerindra," Sambung Gus Yoga.

Dirinya menjelaskan bahwa Gerindra Denpasar tengah menyiapkan kader-kader potensial yang akan diusung di Pilwalkot mendatang

"Kita masih berproses. Namun yang pasti kita memiliki kader-kader yang berkualitas dan berpengalaman untuk maju di Pilwali Kota Denpasar nanti. Nanti akan diumumkan ketika last minute," ujar Gus Yoga.

Gus Yoga menekankan bahwa calon wali kota yang diusung Gerindra akan fokus berbicara tentang upaya membenahi persoalan sampah dan perbaikan kualitas fisik sekolah yang selamq ini masih belum maksimal selama ini. 

"Fokusnya nanti pebenahan sampah yang kita ketahui bersama belum selesai hari ini. Kemudian juga perbaikan gedung sekolah yang ketika saya turun masih belum layak," pungkas Gus Yoga. 

Untuk diketahui sebelumnya Partai Gerindra diprediksi akan mengunci 10 kursi DPRD Denpasar, lebih banyak setelah PDI-P yang berhasil mengunci 22 kursi, Golkar 7 kursi, Demokrat 2 kursi, PSI 3 kursi, Nasdem 1 kursi, dan Gelora 1 kursi.

Dengqn hasil tersebut sudah dipastikan Gerindra dan PDI Perjuangan bisa mengusung calonya sendiri lantaran jumlah minimal kursi yang harus dimiliki adalah 9 kursi.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya