Gubernur Koster Ajak Masyarakat Bali Dukung Pelaksanaan Piala Dunia U-20

Rabu, 08 Maret 2023 20:05 WITA

Card image

Gubernur Bali Wayan Koster, (Foto: Dok.Anas/mcw)

Males Baca?

 

DENPASAR - Bali bersama Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada tanggal 20 Mei-11 Juni 2023.

Kejuaraan sepak bola untuk kelompok umur di bawah 20 tahun (U-20) yang dilaksanakan setiap 2 tahun oleh FIFA diikuti oleh 24 negara.
 
Pemilihan tuan rumah melalui seleksi sangat ketat dengan mempertimbangkan kelayakan sarana-prasarana tempat penyelenggaraan pertandingan.

Namun berkat perjuangan keras dan komunikasi intensif yang dilakukan oleh Gubernur Bali Wayan Koster dengan berbagai pihak, Bali akhirnya terpilih menjadi tuan rumah.

"Untuk pertandingan di Bali akan menggunakan lima lapangan yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sebagai venue utama, sedangkan Stadion Kompyang Sujana, Stadion I Gusti Ngurah Rai, Stadion Gelora Trisakti Legian dan Stadion Samudera Kuta sebagai lapangan penunjang untuk latihan," kata Koster, Rabu (8/3/2023).

Ia menerangkan, kegiatan Official Draw dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2023 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar. Di mana kegiatan tersebut merupakan Pengundian Group peserta Piala Dunia U-20. yang akan terbagi menjadi 6 Group dari 24 negara. 

Menurut Koster, hal ini merupakan suatu keistimewaan luar biasa, karena baru pertama kali kegiatan Official Draw dilaksanakan di Bali/Indonesia.

"Di mana selama ini kegiatan Official Draw selalu dilaksanakan di Negara Swiss sebagai tempat yang netral," bebernya.

Dirinya berkomitmen penuh untuk melakukan perbaikan Gedung Ksirarnawa dan penataan Kawasan Taman Budaya sesuai persyaratan yang ditentukan oleh FIFA.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya