Jelang Natal dan Pemilu, Warga Kabupaten Manokwari Diminta Jaga Kamtibmas

Selasa, 12 Desember 2023 10:26 WITA

Card image

Ketua Gercin Papua Barat Napoleon Fakdawer. (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

MANOKWARI - Seluruh warga masyarakat di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat diminta turut menjaga Kamtibmas dan kedamaian jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 dan Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) Papua Barat Napoleon Fakdawer melalui media ini, Selasa (12/12/2023).

Napoleon menyebutkan jika sudah menjadi tugas bersama Seluruh komponen masyarakat untuk tidak menciderai kekhusuan umat Nasrani menyambut Natal dan Tahun Baru 2024, dengan alasan apapun, termasuk juga berkaitan dengan proses Pemilu 2024 yang telah berlangsung.

"Disampaikan kepada seluruh warga Kabupaten Manokwari pada umumnya di Provinsi Papua Barat saya mengajak semua pihak secara sungguh-sungguh menjaga situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan damai. Ini merupakan pesan moral yang disampaikan untuk semua teman-teman dan warga di Kabupaten Manokwari agar melihat apa yang terjadi hari ini untuk kita saling menjaga dan membangun toleransi yang kuat antar kita umat beragama. Hari-hari ini umat nasrani bersukacita menyambut Natal, maka mari kita sama-sama jaga keamanan dan kedamaian di Papua Barat," tegas Napoleon.

Dirinya berharap agar masyarakat Kabupaten Manokwari dan seluruh masyarakat di Provinsi Papua Barat agar menumbuhkan semangat saling menghormati dan menghargai meski berbeda suku dan agama.

"Menjadi pesan moral untuk kita semua warga di Kabupaten Manokwari saling menjaga, membangun kebersamaan dan jangan sampai menyebabkan terjadinya hal-hal yang merugikan Pribadi, keluarga dan orang lain,"katanya.

Selain jelang Natal, Napoleon juga mengingatkan dan mengajak untuk seluruh komponen masyarakat agar bersama menjaga keamanan selama proses pentahapan Pemilu 2024.

"Mari kita semua menjaga dan melihat bahwa pesta demokrasi atau Pemilu yang akan kita laksanakan pada tahun 2024 ini harus dilaksanakan dengan aman damai dan tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan," ucapnya.

"Saya berpesan untuk kita semua untuk menjaga diri dan keluarga kita, mari kita ciptakan situasi aman dan damai diantara kita semua sehingga momen besar kedepannya dapat dilaksanakan dengan baik. Dan kita semua berharap kedamaian menjadi suka cita Natal dan Pesta Demokrasi 2024 ini menjadi ajang Politik untuk kita semua yang ada di Papua Barat," pungkasnya.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya