Kejagung Periksa Saksi dan Ahli dalam Perkara PT Duta Palm Group

Selasa, 16 Agustus 2022 17:09 WITA

Card image

ST Burhanuddin - Kejagung RI

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) memberi penjelasan perkembangan penanganan dugaan korupsi dalam kegiatan pelaksanaan yang dilakukan PT Duta Palma Group di Kabupaten Indragiri Hulu.

Melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum Ketut Sumedana, Kejagung menyatakan jika pihaknya tengah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan ahli.

"Masih berjalan dan masih pemeriksaan saksi-saksi serta ahli dalam perkara dimaksud," terangnya, Selasa (16/8/2022).

Pelacakan aset milik perusahaan PT Duta Palma Group dan milik tersangka juga terus dilakukan baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri.

Dikatakan pula, pemeriksaan lanjutan terhadap tersangka SD akan dilaksanakan, Kamis (18/8/2022) pagi di Gedung Bundar Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung.

"Tim Penyidik Kejaksaan Agung sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam hal pemeriksaan kepada tersangka SD," ungkapnya.

Apabila diperlukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan oleh penyidik KPK lanjutnya, maka akan dilakukan di Gedung Bundar Jampidsus Kejaksaan Agung.

Ditambahkan, dalam rangka penuntasan perkara tersangka SD di KPK, Kejaksaan Agung sangat mendukung dengan memberikan akses seluas-luasnya bagi KPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

"Kejaksaan Agung berharap dengan ditahannya tersangka SD dapat mengakselerasi penuntasan perkara baik yang ditangani Kejaksaan Agung maupun KPK," pungkasnya. (ag)


Komentar

Berita Lainnya