Kejaksaan Tinggi Papua Barat Dukung Pembentukan Kejaksaan Negeri Sorong Selatan

Sabtu, 07 Oktober 2023 06:19 WITA

Card image

Kajati Papua Barat, Harli Siregar, saat kunjungan kerja di Kabupaten Sorong Selatan, Jumat (6/10/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

SORONG SELATAN - Kejaksaan Tinggi Papua Barat (Kejati Papua Barat) mendukung pembentukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong Selatan. Dukungan ini disampaikan Kepala Kejati Papua Barat, Harli Siregar, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sorong Selatan, Jumat (6/10/2023).

Dalam sosialisasi ‘Peranan Kejaksaan Dalam Penegakan Hukum dan Pembangunan’, Harli Siregar bertemu dengan Bupati Sorong Selatan, Samsuddin Anggiluli, untuk membahas rencana pembentukan Kejari Sorong Selatan. 

Harli Siregar mengatakan, Kejari Sorong Selatan sangat dibutuhkan untuk memberikan pelayanan hukum dan penegakan hukum kepada masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan.

"Kami mendukung penuh rencana pembentukan Kejari Sorong Selatan. Hal ini penting untuk memberikan pelayanan hukum dan penegakan hukum yang optimal kepada masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan," kata Harli Siregar.

Harli Siregar juga meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan untuk menyediakan lahan untuk pembangunan kantor Kejari Sorong Selatan. "Kami berharap Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan dapat menyediakan lahan untuk pembangunan kantor Kejari Sorong Selatan," ujar Harli Siregar.

Sebaliknya Bupati Sorong Selatan, Samsuddin Anggiluli, menyambut baik dukungan dari Kejati Papua Barat. Samsuddin Anggiluli mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan akan segera menyediakan lahan untuk pembangunan kantor Kejari Sorong Selatan.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Kejati Papua Barat. Kami akan segera menyediakan lahan untuk pembangunan kantor Kejari Sorong Selatan," kata Samsuddin Anggiluli.

Untuk lokasi direncanakan berada di dekat Gedung DPRD Kabupaten Sorong Selatan, karena lokasi yang duplot sebelumnya, yakni di dekat Kodim dirasakan terlalu jauh.

Provinsi Papua Barat Daya yang memiliki enam kabupaten baru, saat ini hanya memiliki satu Kejaksaan Negeri yaitu Kejaksaan Negeri Sorong yang melayani enam kabupaten /kota. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya