KPK Ajak Pemuda Indonesia Berperang Melawan Korupsi

Sabtu, 28 Oktober 2023 19:31 WITA

Card image

Ketua KPK Firli Bahuri, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Dok/MCW)

Males Baca?

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk berperan aktif dalam memberantas korupsi. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu (28/10/2023).

"Pemuda Indonesia merupakan penerus, penggerak, dan pelaksana estafet masa depan bangsa. Oleh karena itu, sudah sepatutnya pemuda Indonesia menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi," ujar Firli, Sabtu (28/10).

Firli mengatakan, korupsi merupakan musuh bersama bangsa Indonesia. Korupsi telah menghambat pembangunan dan merugikan negara. Untuk itu, diperlukan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pemuda, untuk memberantas korupsi.

"Pemuda Indonesia harus menjadi agen perubahan yang aktif dan kritis dalam menyuarakan penolakan terhadap korupsi. Pemuda juga harus berperan aktif dalam mengawasi kinerja pemerintah dan melaporkan setiap dugaan tindak pidana korupsi," kata Firli.

Firli mengungkapkan, KPK telah melakukan berbagai upaya untuk melibatkan pemuda dalam pemberantasan korupsi. KPK telah bekerja sama dengan berbagai organisasi kepemudaan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian pemuda terhadap korupsi.

"KPK juga telah membuka berbagai kanal pelaporan yang dapat digunakan oleh pemuda untuk melaporkan dugaan tindak pidana korupsi," ujar Firli.

Firli berharap, pemuda Indonesia dapat mengambil peran aktif dalam pemberantasan korupsi. Dengan peran aktif pemuda, Indonesia dapat menjadi negara yang bersih dari korupsi.

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya