KPK Ingin Masa Depan Indonesia Bebas dari Korupsi

Jumat, 09 Desember 2022 09:09 WITA

Card image

Kolaborasi semua pihak diharapkan mampu menurunkan tingkat korupsi di Indonesia. Hal itu dikatakan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Jumat (9/12/2022). (Foto: dok.kpk)

Males Baca?

 

JAKARTA - Kolaborasi semua pihak diharapkan mampu menurunkan tingkat korupsi di Indonesia. Hal itu dikatakan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

"Dengan upaya bersama dalam pemberantasan korupsi, harapannya dapat menurunkan tingkat korupsi di Indonesia secara signifikan," ucapnya dalam sambutan pada puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Dirinya juga mengaku memiliki mimpi sangat besar, bahwa suatu hari akan melihat korupsi adalah sesuatu di masa lalu dan peradaban hidup di dunia yang bebas korupsi.

Dijelaskan, upaya kolaboratif dalam pemberantasan korupsi tercermin dari peringatan hakordia kali ini, di mana KPK menggandeng berbagai pemangku kepentingan.

Di antaranya kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota, BUMN/BUMD, akademisi, hingga para pegiat antikorupsi lainnya.

Berbagai kegiatan dilakukan seperti apresiasi penyuluh antikorupsi, penghargaan pelaporan gratifikasi dan LHKPN, peluncuran aplikasi Jaga Pelabuhan, peluncuran Panduan Pencegahan korupsi di Dunia Usaha, Sarasehan Jejaring Pendidikan.

"Hingga Integrity Expo yang menampilkan berbagai aktivitas kampanye nilai-nilai antikorupsi," tegasnya.

Ditambahkan, sebelumnya KPK juga menggelar Road to Hakordia di 5 wilayah yaitu Kalimantan Timur, Bali, Medan, Surabaya, dan Bandung.

"Seluruh rangkaian kegiatan ini adalah upaya KPK untuk mendekatkan dan mensosialisasikan nilai-nilai antikorupsi kepada Masyarakat luas,” pungkas Firli.

Reporter: Putra
Editor: Sevianto


Komentar

Berita Lainnya