KPK Sita Catatan Aliran Uang dari Rumah Kajari Bondowoso

Rabu, 22 November 2023 06:37 WITA

Card image

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri. (Foto: Satrio/ MCW)

Males Baca?

JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan upaya paksa penggeledahan di daerah Bondowoso, Jawa Timur. Penggeledahan berkaitan dengan kasus dugaan suap pengurusan perkara yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso.

Penggeledahan dilakukan di Kantor Dinas Bina Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (BSBK) Pemkab Bondowoso hingga rumah pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Salah satu rumah yang digeledah merupakan kediaman Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso, Puji Triasmoro.

"Dengan lokasi geledah yaitu rumah kediaman dari para Tersangka termasuk kantor Dinas BSBK (Bina Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi) Pemkab Bondowoso," kata Ali dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023).

Tim penyidik mengamankan dokumen serta catatan aliran uang dari penggeledahan tersebut. Diduga kuat, catatan aliran uang itu berkaitan dengan perkara ini. "Ditemukan dan diamankan antara lain berupa berbagai dokumen termasuk catatan aliran sejumlah uang," katanya.

Selanjutnya kata Ali, dilakukan penyitaan dan analisis ntuk menjadi bagian kelengkapan berkas perkara untuk Puji Triasmoro

Sebelumnya, KPK juga melakukan upaya penggeledahan di Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso, Jawa Timur pada Minggu, 19 November 2023. 

"Iya, informasi yang kami terima, betul, tim penyidik KPK telah selesai melakukan penggeledahan di Kantor Kajaksaan Negeri Bondowoso Jawa Timur," kata plt jubir KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (20/11/2023).

Ali mengatakan penggeledahan dilakukan di beberapa ruangan kerja. Penyidik KPK menemukan dan mengamankan bukti berupa dokumen yang terkait dengan perkara ini


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya