KUA-PPAS 2023 Disepakati, RAPBD Perubahan Teluk Bintuni Segera Dibahas

Kamis, 28 September 2023 11:39 WITA

Card image

Penandatanganan Dokumen oleh Bupati, Ketua DPRD, dan Wakil Ketua II DPRD, dan disaksikan oleh Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (27/9/2023). (Foto: Dok.Doming)

Males Baca?

BINTUNI - Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan tahun anggaran 2023 Kabupaten Teluk Bintuni telah disepakati dan ditetapkan pada Rabu (27/9/2023).

Dokumen ini ditandatangani oleh Bupati, Ketua DPRD, dan Wakil Ketua II DPRD, dan disaksikan oleh Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni.

Penandatanganan ini merupakan langkah penting dalam menyepakati nilai serta postur anggaran dalam dokumen KUA-PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2023. Penandatanganan dilakukan setelah rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mencapai kata sepakat terkait dengan nilai postur anggaran perubahan.

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, mengapresiasi Badan Anggaran DPRD dan tim TAPD yang telah bekerja keras untuk membahas dan menyepakati dokumen KUA-PPAS APBD-P tahun anggaran 2023. 

Dia juga mengajak Banggar dan TAPD untuk terus mengawal pembahasan KUA-PPAS Perubahan hingga pembukaan sidang Paripurna pembahasan dokumen rancangan APBD Perubahan tahun anggaran 2023.

"Saya berharap kita bekerja secara kolektif dan sinergi, terima kasih atas kebersamaan ini yang merupakan sesuatu yang indah dimana kita saling memahami antara kita legislatif dan eksekutif, kebersamaan itu akan mengantar kita pada satu keputusan yang bisa diterima oleh semua pihak," ucap Bupati Petrus Kasihiw.

Ketua DPRD Teluk Bintuni, Simon Dowansiba, juga mengapresiasi tim TAPD yang telah bersama-sama dengan Badan Anggaran DPRD membahas dan menyetujui postur anggaran dalam KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2023. 

Politisi Partai NasDem ini berharap agar anggota DPRD siap untuk membahas rancangan APBD Perubahan Kabupaten Teluk Bintuni tahun anggaran 2023 setelah penandatanganan KUA-PPAS ini.

"Setelah penandatanganan KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 ini, saya berharap kepada anggota DPRD untuk siap kita bahas Rancangan APBD Perubahan Kabupaten Teluk Bintuni tahun anggaran 2023," kata Simon Dowansiba.

Rencananya, pembahasan Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 akan dilakukan dalam rapat paripurna di Ruang Sidang Paripurna DPRD Teluk Bintuni pada Jumat (29/9), dan akan dilanjutkan dengan mekanisme pembahasan Anggaran hingga berakhir dengan sidang Paripurna penetapan APBD Perubahan tahun anggaran 2023.

 

 

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya




KPK Gelar Festival Film Antikorupsi