Kungjungi TPS, Wakil Wali Kota Denpasar Minta Jam Buang Sampah Dirubah

Minggu, 19 Februari 2023 21:58 WITA

Card image

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mendatangi TPS sementara di Jalan Gunung Agung, Minggu (19/2/2023). (Foto: Dewa/Hms)

Males Baca?

 

DENPASAR - Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa meninjau lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara di Jalan Gunung Agung, Denpasar. Ini dilakukan untuk memastikan penanganan sampah berjalan optimal.

Arya Wibawa dalam kesempatan itu mengatakan bahwa saat ini persoalan sampah menjadi perhatian khusus  Pemerintah Kota Denpasar.

Sehingga dirinya menekankan agar Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) berkonsentrasi pada pengangkutan di lokasi TPS Jalan Gunung Agung, supaya tidak sampai meluber ke jalan.

"Saat ini lokasi TPS jalan Gunung Agung agar diprioritaskan oleh petugas DLHK, mengingat saat ini lokasi telah penuh," ujarnya, Minggu (19/2/2023).

Ia juga mengharapkan agar masyarakat merubah jam pembuangan sampah, di mana sebelumnya pagi dan sore hanya menjadi sore hari saja. 

"Mengingat pagi hari Jalan Gunung Agung ini adalah jalur utama dan jalur lalu lintas yang padat kendaraan, serta terdapat beberapa sekolah," terangnya.

Selain itu, Arya Wibawa juga mengimbau agar warga memanfaatkan dan mengoptimalkan TPS3R yang telah dimiliki masing masing Desa/Kelurahan. 

"Pengelolaan sampah skala rumah tangga juga sangat diperlukan untuk mengurangi volume di tempat pembuangan sampah. Untuk itu saya mengajak partisipasi warga agar aktif dalam pengelolaan sampah ini," tuturnya. 

Lurah Pemecutan Ida Bagus Agung Upawana Manuaba yang mendampingi Wakil Wali Kota menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga, terkait dengan jadwal pembuangan sampah ini. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya