Lukas Enembe Buat Ulah di Sidang : Berkata Kasar hingga Buang Mikrofon

Senin, 04 September 2023 15:40 WITA

Card image

Gubernur Papua Nonaktif Lukas Enembe Jalani Sidang Pemeriksaan sebagai Terdakwa Penerima Suap dan Gratifikasi, Senin (4/9/2023). (Foto: Satrio/MCW)

Males Baca?

JAKARTA - Gubernur Papua nonaktif, Lukas Enembe membuat ulah saat diperiksa sebagai terdakwa penerima suap dan gratifikasi, hari ini. Ulah yang dibuat Lukas pada sidang kali ini yaitu, berkata kasar hingga membuang mikrofon di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

Ulah pertama yang dilakukan Lukas yakni melontarkan kata-kata tidak pantas di persidangan. Lukas sempat mengeluarkan kata-kata berbahasa daerah yang konotasinya negatif saat dikonfirmasi tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal Hotel Angkasa di Jayapura.

"Saudara tahu Hotel Angkasa?," Tanya Jaksa KPK kepada Lukas di ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (4/9/223).

"Tidak ada," jawab Lukas.

"Saya tanya, pak. Saudara tau enggak Hotel Angkasa?," jaksa kembali bertanya.

"Tidak ada. Tidak tahu," timpalnya.

"Yang punya siapa tahu enggak?," Tanya Jaksa.

"Kau punya, kau punya," jawab Lukas.

"Saya ya g punya? Ya enggak mungkin lah," kata Jaksa.

"Setahu saudara, saya tanya ini, saya tanya pelan-pelan ini, pak. Kalau memang itu bukan punya saudara, ya kan disampaikan aja, bukan punya saudara. Hotel angkasa siapa yang punya?," tanya jaksa.

"Ko punya toh, pukimai ko," ucap Lukas.

Jaksa tidak terima dengan perkataan Lukas tersebut. Menurut Jaksa, apa yang disampaikan Lukas tidak pantas. "Yang Mulia, ini kata-kata kasar Yang Mulia," kata Jaksa.

Hakim kemudian mencoba meluruskan pertanyaan jaksa. Hakim merangkai pertanyaan jaksa dan jawaban Lukas. Namun, jaksa tidak terima dengan jawaban Lukas yang melontarkan kata-kata tidak senonoh.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya