Masa Reses, George Karel Dedaida Serap Aspirasi Masyarakat Sorong Selatan

Senin, 14 November 2022 22:41 WITA

Card image

Ketua Fraksi Otsus DPR-PB George K. Dedaida, (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?


SORONG SELATAN - Anggota DPR Papua Barat, George Karel Dedaida menyapa dan menjaring aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong Selatan saat masa reses III tahun 2022.

Ketua Fraksi Otonomi Khusus DPR Papua Barat tersebut juga menggelar pertemuan dengan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) di Sorong Selatan (Sorsel).

Saat menggelar pertemuan, sejumlah keluhan masyarakat adat terkait persoalan dan kepentingan orang asli Papua (OAP) serta aspirasi diterima oleh George Dedaida.

"Di sana masyarakat adat Sorsel meminta agar kegiatan stunting ditingkatkan lagi, meski diakui bahwa pemerintah sudah menangani stunting," ujarnya kepada wartawan, Senin (14/11/2022).

Masyarakat meminta penanganan stunting lebih menyentuh pesisir seperti di wilayah pantai, Inawatan, Metamani, Kais dan Kokoda, Kabupaten Sorong Selatan.

Kemudian hal lain yakni persoalan pendidikan, dalam hal ini penanganan buta aksara yang selama ini tinggi di Kabupaten Sorong Selatan.

"Buta aksara ini sangat harus ditingkatkan lagi karena angka buta aksara di Kabupaten Sorong Selatan masih tinggi," ujarnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya