Menpan RB Apresiasi Transformasi Ekonomi Kreatif dan Digital yang Digagas Gubernur Koster

Sabtu, 03 Juni 2023 21:22 WITA

Card image

Gubernur Bali Wayan Koster (baju putih, tengah) bersama Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menpan RB RI, Abdullah Azwar Anas saat membuka Bali Digifest II Tahun 2023 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Jumat (2/6/2023). (Foto: Dok.Pemprov Bali)

Males Baca?

 

DENPASAR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI, Abdullah Azwar Anas membuka Bali Digital Festival II Tahun 2023 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Provinsi Bali.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Bali Wayan Koster yang turut mendampingi Menteri PAN-RB menyampaikan, Bali Digital Festival ke 2
tahun 2023 diselenggarakan serangkaian rahina Tumpek Landep.

"Di mana untuk merayakan ketajaman pikiran yang Kami respon dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama sekali teknologi digital," ujarnya, Jumat (2/6/2023).

Ia memaparkan, dunia semakin cepat mengalami perkembangan berbasis pada teknologi digital. Maka manusia sebagai bagian dari dunia, tidak bisa 
menghindarkan diri.

Manusia harus masuk ke dalam perkembangan yang baru ini dengan catatan teknologi digital harus manfaatkan sebagai wadah untuk melestarikan nilai-nilai seni budaya dan kearifan lokal Bali. 

"Bali termasuk daerah yang paling cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital. Peminat dan talenta dibidang teknologi digital cukup banyak, bahkan sudah dimanfaatkan untuk mengembangkan perekonomian berbasis digital,” kata Gubernur Bali jebolan ITB ini.

Kepemimpinan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster sebagai Gubernur Bali dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru tercatat telah memanfaatkan teknologi digital.

Seperti fasilitas transaksi perdagangan disaat dunia dan Bali menghadapi Pandemi Covid-19, memanfaatkan teknologi digital dengan menyelenggarakan pameran secara virtual pada tahun 2020 bertajuk Pameran IKM Bali Bangkit yang digagas oleh Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster.

Kemudian instrumen penyelenggaraan Pemerintahan di Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali. Sehingga Pemerintah Pusat memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Bali dalam program anugerah 
Digital Government Award.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya