Oknum Polisi Nakal di Teluk Bintuni Menurun, Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja Propam

Sabtu, 01 Juli 2023 18:08 WITA

Card image

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar (tengah) foto bersama dengan Wakil Bupati Teluk Bintuni (menggunakan peci), Ketua Forapelo Otsus , Tokoh Masyarakat Suku Biak dan Ketua KNPI Teluk Bintuni, Sabtu (1/7/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni memberikan apresiasi kepada Propam (Profesi dan Pengamanan) Polres Teluk Bintuni karena berkat kinerjanya, oknum polisi nakal berkurang. 

Apresiasi yang bertepatan Hari Bhayangkara ke-77 ini, salah satunya disampaikan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Teluk Bintuni, Ronald Isir.

"Sekarang ini sudah jarang kita lihat atau mendengar kabar tentang polisi nakal di Bintuni," ujarnya, Sabtu (1/7/2023).

Pria pemerhati olahraga itu mengungkapkan, jumlah oknum polisi yang nakal di wilayah Polres Teluk Bintuni mulai menurun.

Dikarenakan selama ini Propam Polres Teluk Bintuni responsif dan tanggap dalam menerima laporan maupun aduan dari masyarakat terkait adanya oknum yang mencoreng nama baik intansi polri.

"Semoga kedepannya Bapak dan Ibu Polisi yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni ini kinerjanya semakin baik dalam melayani masyarakat," ucap Ronald Isir.

Apresiasi kepada Polri khusus Seksi Propam Polres Teluk Bintuni juga disampaikan Ketua Forum Anak-anak Asli Tujuh Suku Peduli Otonomi Khusus (Forapelo Otsus) Kabupaten Teluk Bintuni, Agustinus Orosomna. 

Ketua Forapelo Otsus tersebut berharap di ulang tahun Polri ini kedepannya tidak ada lagi oknum polisi-polisi nakal. Ia juga mengimbau masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam mengawasi oknum polisi nakal.

Yaitu dengan berperan aktif dalam melaporkan segala bentuk ulah atau tingkah laku oknum melalui seksi Propam maupun layanan Dumas Presisi. 

"Saya pribadi sangat mengapresiasi terhadap layanan Dumas Presisi yang diluncurkan oleh Divisi Propam Mabes Polri, sehingga memudahkan dalam memberikan pengaduan ataupun laporan terkait ulah-ulah oknum polisi nakal," tandasnya.


Reporter: Haiser
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya