Pemerintah dan Tokoh Sorong Selatan Sepakat Dorong Percepatan Investasi Migas

Sabtu, 15 April 2023 11:03 WITA

Card image

Foto bersama saat Audensi SKK Migas Pamalu dengan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Senin (10/4/2023). (Foto: Dok.Humas SKK)

Males Baca?

 


TEMINABUAN - SKK Migas bersama operator hulu migasnya-Bp Berau, Bupati dan Forkompinda Kabupaten Sorong Selatan menyampaikan pengenalan rencana kerja pemerintah pusat di bidang kegiatan hulu migas kepada masyarakat.

Di mana nantinya akan berdekatan dengan pelaksanaan kegiatan survei awal pencarian potensi sumberdaya alam minyak/gas bumi.

Sebagai sarana penyesuaian sosial bagi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), Bp Berau yang ditugaskan pemerintah untuk melakukan survei di laut maupun di darat dengan metoda seismic 3D.

Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu (Papua & Maluku) Subagyo, yang kerap memperjuangkan upaya memasukan investasi hulu migas agar bisa lebih banyak melakukan investasinya di Papua terus mengandeng pemerintah di daerah.

"Hal ini untuk bisa mewujudkan kemudahan masuknya investasi hulu migas melalui kegiatan eksplorasi, sehingga dapat mewujudkan manfaat positif berganda kehadiran industri hulu migas bagi masyarakat dan pemerintah daerah," ucapnya, Sabtu (15/4/2023).

Rangkaian kegiatan untuk mempersiapkan kelancaran operasi mulai dilakukan dengan menggelar survei seismik dilakukan di Aula Mratua, Teminabuan, Semin  (10/4/2023).

Selain Bupati, dalam audiensi dan diskusi juga dihadiri  Kaporlres, Wakil Dandim 1807, para kepala dinas, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Di sana SKK Migas-Bp Berau memberikan penjelasan rencana kerja yang meliputi proses pengadaan penyedia jasa kegiatan, proses perizinan yang memerlukan pengambilan data awal yang perlu dilalui.

Hingga adanya potensi melibatkan dan memberdayakan masyarakat yang berada di sekitar daerah survei serta tata waktu kegiatan survei seismik yang dibatasi waktu oleh pemerintah harus bisa terlaksana hingga tahun 2024. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya