Peningkatan Jalan di NTT Berjalan Sesuai Rencana

Kamis, 12 Oktober 2023 13:28 WITA

Card image

Paket Peningkatan Jalan Kurubhoko - Mawu. (Foto: Dok.KemenPUPR)

Males Baca?

KUPANG - Peningkatan jalan di wilayah barat dan tengah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dimulai pada Agustus 2023 lalu, sejauh ini berjalan sesuai rencana.
Dari data yang dihimpun MCWNews hingga Selasa (10/10/2023)  pekerjaan Inpres Jalan Daerah (IJD) Satker Pelaksanaan Jalan Nasionall (PJN) 3 NTT telah mencapai progres rata-rata 11,8%. Progres bervariasi mulai 2,74% hingga 20,27%

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kupang, Agustinus Junianto, mengatakan bahwa progres pekerjaan peningkatan jalan di NTT ini sudah sesuai rencana.

"Progres pekerjaan sudah berjalan sesuai dengan jadwal rencana,” kata Agustinus Junianto.

Adapun terkait progress proyek yang masih  2,74% di Peningkatan Jalan Cepang - Sp. Melo - Bangka Sumba karena paket tersebut baru berkontrak pada 4 September 2023. Sementara paket IJD lainnya sudah berkontrak pada tanggal 22 Agustus.

“Jadi memang baru selesai proses mobilisasi. Diprediksi pertengahan bulan ini progres sudah meningkat jauh dikarenakan mobilisasi alat berat sudah lengkap berada di lapangan,” terang Agustinus Junianto, Kamis (12/10/2023).

Agustinus Junianto menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan pekerjaan peningkatan jalan ini agar dapat diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

Peningkatan jalan di wilayah barat dan tengah NTT ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pengembangan pariwisata NTT, khususnya di bagian Tengah dan Barat.

Terkait tantangan ataupun kendala pengerjaan enam proyek ini, Agustinus Junianto menyebut lokasi pekerjaan yang relatif jauh dari sumber material, khususnya untuk pekerjaan aspal dimana lokasi AMP dan lokasi pekerjaan cukup jauh tapi masih dalam batas yang wajar.

Agustinus Junianto menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan pekerjaan peningkatan jalan ini agar dapat diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya




KPK Gelar Festival Film Antikorupsi