Polres Raja Ampat Berbagi Ratusan Takjil kepada Warga Waisai

Selasa, 26 Maret 2024 23:02 WITA

Card image

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, bersama PJU melakukan pembagian takjil, Selasa (26/3/2024)

Males Baca?

WAISAI – Kepolisian Polres Raja Ampat melakukan pembagian ratusan paket takjil geratis kepada pengguna jalan di bundaran Pos Lantas Waisai Kabupaten Raja Ampat, Selasa (26/3/2024) sore.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Raja Ampat AKBP. Edwin Parsaoran, dan juga Waka Polres AKBP. Achmad Rumalean, serta PJU dan personil Polres Raja Ampat ini dimksudkan untuk saling berbagi dibulan yang suci sekaligus bentuk empati Polres Raja Ampat kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1445 H.

“Kegiatan ini adalah menjadi agenda rutin Polres Raja Ampat ditiap Ramadhan. Tentunya ini untuk sebagai bentuk kepedulian sekaligus empati Polisi Polres Raja Ampat kepada warga muslim yang menjalankan ibdah puasa,” ucap Kapolres.

Diakuinya, selain pembagian takjil, personil Polres Raja Ampat juga terploting melakukan pengamanan sholat Tarawih disemua Masjid yang ada di Raja Ampat.

“Sudah kita ploting untuk melakukan pengamanan di setiap masjid yang ada di Raja Ampat. Jadi skemanya kita atur untuk pengamanan sholat Tarawih kita Sprinkan yang Non Muslim, dan nanti bergantian saat hari raya umat yang lain, maka muslim kita Sprinkan untuk melakukan penjagaan di tempat-tempat ibadah itu,”katanya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan –kegiatan tersebut selain kepedulian dan empati tersebut, juga menjadi ajang toleransi bagi umat beragama di Raja Ampat.

“Kita berharap umat Muslim bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan baik, aman dan tanpa ada gangguan apapun.

Sehingga melalui momentum ini pula, kami mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat Raja Ampat, untuk mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas. Sehingga Raja Ampat ini menjadi daerah yang aman dan damai, serta memiliki Toleransi yang tinggi antar umat beragama,”pungkasnya.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya