Progres Pembangunan RS Pratama Babo Teluk Bintuni Sudah Hampir 50 Persen

Senin, 21 Agustus 2023 14:35 WITA

Card image

Kepala Dinas Kesehatan saat menghubungi pelaksana proyek dalam gedung DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Senin (21/8/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

BINTUNI - Langkah cepat dilakukan dalam pembangunan Rumah Sakit Pratama Babo di Teluk Bintuni. Tiga bulan setelah peletakan batu pertama oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, progres sudah mencapai 45,15 persen.

Kabar positif ini diungkapkan  oleh Kepala Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, Frangky Dominggus Mobilala, di sela mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Senin (21/8/2023).

Pembangunan Rumah Sakit Pratama Babo dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT Pentagon Terang Asli dan konsultan perencana PT Nidisa Estetika KSO Creative AD. Menurut Kadin Kesehatan Teluk Bintuni, RS Pratama Babo ini diprediksi akan selesai sebelum bulan Desember tahun ini. 

Frangky juga mengungkapkan dengan adanya pengawasan dari Kejaksaan Tinggi Papua Barat, pekerjaan proyek dapat berjalan dengan baik.
Di sisi lain Frangky mengakui yang menjadi kendala saat adalah pembayaran lahan tanah pembangunan rumah sakit itu. 

Pada saat peletakan batu pertama 9 Mei 2023, Kepala Dinas Kesehatan Frangky  mengungkap nilai pagu proyek ini Rp70 milliar dengan rincian Rp49 miliar sarana, Rp6 miliar prasarananya, dan Alkes Rp15 miliar.

"Pengadaan alkes itu beda kontraktornya, jadi totalnya Rp70 milliar, proyek ini sumber dananya dari APBN dari dana DAG 2023," jelas Frangky.

Dengan adanya pembangunan rumah sakit itu, masyarakat setempat menyambut gembira karena ada Gedung Radiologi, Gedung Rawat Inap, Gedung Poli Spesialis, Gedung IGD dan Kantor Utama RS Pratama Babo Raya yang dibangun di atas lahan seluas 2 ha.

 

Reporter: Haiser

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya