Rakorbangwil, Menteri Basuki Pesan agar Pembangunan Infrastruktur Perhatikan Kualitas

Senin, 31 Oktober 2022 12:06 WITA

Card image

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berpesan agar pembangunan infrastruktur harus dipastikan kualitasnya dengan baik, serta pelaksanaannya tidak mangkrak saat Rapat Koordinasi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (Rakorbangwil) Bidang PUPR Tahun 2022, Senin, (31/10/2022) Foto: ist

Males Baca?

 

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berpesan agar pembangunan infrastruktur harus dipastikan kualitasnya dengan baik, serta pelaksanaannya tidak mangkrak.

Pesan tersebut disampaikan saat Kementerian PUPR melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (Rakorbangwil) Bidang PUPR Tahun 2022.

"Perlu dipastikan pembangunan baru sangat selektif dan hanya infrastruktur PUPR yang dipandang memberikan nilai tambah pada keberfungsian dan penyelesaian masalah kawasan," ujarnya kepada awak media, Senin (31/10/2022) di Jakarta. 

Menteri Basuki mengatakan, dengan mengusung tema “Mendorong Infrastruktur PUPR untuk Kemakmuran Rakyat”, Rakorbangwil tahun ini bertujuan menyusun dan menyepakati rencana pembangunan infrastruktur prioritas pada tahun 2024 melalui kolaborasi dan sinergi lintas Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

“Dasar penyusunan program infrastruktur PUPR tahun 2024 yang pertama yaitu arahan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan semua pekerjaan konstruksi, baik PSN maupun non-PSN, selambat-lambatnya pada semester 1 tahun 2024,” terangnya. 

Kemudian lanjutnya, dasar kedua yaitu optimalisasi, pemeliharaan, operasi, dan rehabilitasi (OPOR) bagi infrastruktur yang terbangun agar segera bermanfaat bagi masyarakat. Dan terakhir, intervensi infrastruktur PUPR dalam mempercepat penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting di tahun 2024.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya