Ratusan Tenaga Pendidik Ikuti Sarasehan Jejaring Pendidikan Antikorupsi yang Digagas KPK

Sabtu, 10 Desember 2022 12:16 WITA

Card image

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan sarasehan jejaring pendidikan antikorupsi., Sabtu (10/12/2022). (Foto: dok. KPK)

Males Baca?


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan sarasehan jejaring pendidikan antikorupsi. Ratusan tenaga pendidik, akademisi, dan mahasiswa turut berpartisipasi dalam acara itu.

Di sana mereka berbagi cerita dalam menyemai dan menggagas integritas di lingkungan sekitar, baik kepada para siswa, orang tua dan masyarakat.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para tenaga pendidik, mahasiswa dan akademisi yang turut berperan serta dalam menanamkan nilai-nilai antikorupsi dengan berbagai kreativitas dan pendekatan-pendekatan yang inovatif

Forum ini menurutnya, juga menjadi pengingat kembali tujuan bersama bahwa dengan pendidikan integritas dan antikorupsi, diharapkan generasi mendatang akan meneruskan estafet negara dan pemerintahan dengan sikap dan mental bermartabat.

“Mudah-mudahan pula setelahnya lebih banyak yang turut serta dalam gerbong pendidikan antikorupsi, dengan Ibu dan Bapak sekalian sebagai lokomotif di depan,” ujarnya, Sabtu (10/12/2022) di Hotel Bidakara, Jakarta ini.

Salah satu praktik baik dibagikan oleh TK Pembina Gunung Sugih Lampung Tengah yang menyusun proyek ajar berbasis Festival Integritas Sekolah.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya