Ribuan Warga Ikuti Rapat Akbar dan Deklarasi Pemekaran Toraja Barat

Sabtu, 10 September 2022 09:50 WITA

Card image

Suasana Rapat Akbar dan Deklarasi Pemekaran DOB Toraja Barat di halaman Kantor Camat Saluputti, Jumat, (9/9/2022) Foto: MCWNEWS/SALDI.

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, TANA TORAJA - Rapat akbar dan deklarasi Daerah Otonomi Baru (DOB) Toraja Barat diikuti oleh ribuan warga. Acara ini ditandai dengan pembacaan teks deklarasi dengan mengambil tempat di halaman Kantor Kecamatan Saluputti.

Tampak hadir anggota DPRD Tana Toraja dan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Kajari Makale dan Polres Tana Toraja, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Camat bersama Kepala Lembang.

Rapat Akbar dan deklarasi DOB Toraja Barat dipimpin oleh Ketua Panitia YS Tandirerung didampingi Ketua Harian Welem Sambolangi.

"Pemekaran DOB Toraja Barat didukung sebelas kecamatan yaitu Kecamatan Saluputti, Rembon Malimbong Balepe, Masanda, Bongga Karadeng, Rano, Simbuang dan Mappak, Kurra dan Kecamatan Rantetayo," kata YS Tandirerung, Jumat (9/9/2022).

Ia menuturkan bahwa ada empat point keputusan yang akan menjadi perhatian bersama dalam rapat akbar pemekaran Toraja Barat.

Di mana masyarakat Toraja Barat memohon kepada Bupati Tana Toraja dan DPRD Tana Toraja dan Gubernur dan DPRD Provinsi Sulsel untuk mendukung dan menyetujui pemekaran Toraja Barat.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya





KPK Gelar Festival Film Antikorupsi