Saul Rante Lembang Katakan Perayaan 110 Tahun IMT Memberikan Manfaat

Sabtu, 18 Maret 2023 12:04 WITA

Card image

Anggota DPRD Provinsi Papua Barat, Saul Rante Lembang ST saat ditemui dikediamannya, Sabtu (18/3/2023). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?

 

RANTEPAO - Perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT) memberikan manfaat yang sangat luar biasa, terutama pada pendidikan dan kesehatan. Hal itu diungkapkan 
Anggota DPRD Propinsi Papua Barat, Saul Rante Lembang.

"Saya sangat senang dan ini bagian dari pesta iman. Perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja sangat memberikan manfaat yang sangat luar biasa, kita masyarakat Toraja sudah rasakan manfaat dari Injil itu yang dibawa oleh Antonie Aris Van De Loosdrecht," ucapnya, Sabtu (18/3/2023).

Saul yang ditemui media di rumahnya menuturkan, dari 110 tahun yang lalu Injil berubah dari peradaban, artinya dari gelap menjadi terang. Sehingga masyarakat Toraja ada di mana-mana karena buah Injil.

Bahkan dengan masuknya injil, masyarakat Toraja menyebar seperti di Papua, Jakarta, Kalimantan, Morowali dan masih banyak lagi daerah lainnya. 

"Ini karena Injil, nah dari injil ini menghasilkan buah-buah iman bagi kita masyarakat Toraja,” bebernya.

Dirinya melanjutkan, untuk kedepannya perayaan 120 tahun IMT sudah harus dipikirkan. Sehingga apa yang menjadi program penting bagi masyarakat Toraja dalam perayaan 120 tahun IMT, nantinya dapat dirasakan masyarakat Toraja. 

Saul juga berharap pada perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT), dapat bermanfaat bagi generasi muda dan mereka dapat tau tentang sejarah bagaimana masuknya Injil ke Toraja.

Terkait Pariwisata di Toraja kata dia, hal ini juga yang menjadi prioritas utama untuk Toraja dan kedepan BPS dan Panitia IMT nantinya sudah harus memikirkan pengembangan Periwisata Toraja. 

"Panitia IMT harus berperan dalam memajukan pariwisata di Toraja, bukan hanya pemerintah saja, tetapi masyarakat dan jemaat harus ikut bersama dalam memajukan Pariwisata di Toraja Utara dan Tana Toraja," tegasnya.

Reporter: Saldi
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya

KPK Gelar Festival Film Antikorupsi