Sedana Arta dan Wayan Diar Diusulkan PDI di Pilbup Bangli

Rabu, 17 April 2024 19:35 WITA

Card image

Calon Petahana yang diusung oleh PDIP di Pilbup Bangli (Kiri) Sang Nyoman Sedana Arta (kanan) I Wayan Diar (Foto: Istimewa).

Males Baca?

BANGLI - Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bangli secara resmi mengusulkan pasangan petahana Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar untuk bertarung kembali di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bangli mendatang.

"Pada hari Senin (15/4) kami sudah mengadakan rapat internal dengan para pengurus di tingkat kecamatan dan para Caleg terpilih hingga memunculkan satu paket yang akan di usung di Pemilihan Bupati mendatang yakni pasangan petahana yakni saya dan Pak Diar," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli Sang Nyoman Sedana Arta kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Lebih lanjut, Sedana Arta menyebut diusungnya kembali pasangan petahana lantaran usulan seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Bangli.

Baca juga:
Jenazah Bripda Oktavianus Buara Tiba di Jayapura


"Dari aspirasi para kader untuk calon bupati dan wakil bupati muncul nama Sedana Arta dan Wayan Diar untuk bertarung kembali," sambung Sedana Arta.

Terakhir ia menyebut walaupun PDI Perjuangan bisa mengusulkan calonnya sendiri tapi tak menampik kemungkinan untuk membuka koalisi dalam pilbup mendatang.

Baca juga:
Polda Papua Tahan Sekda Keerom, Korupsi Bansos Rp18 Miliar


"Kami masih tetap membuka komunikasi untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya di Pilbub mendatang, dan usulan paket ini akan kami sampaikan ke Dewan Pengurus Daerah," pungkas Sedana Arta.

Untuk diketahui sebelumnya di Pemilihan Legislatif 2024 PDI Perjuangan Kabupaten Bangli berhasil memperoleh 20 kursi dari 30 kursi DPRD atau sekitar 66%, diikuti Golkar 5 kursi, Demokrat 2 kursi, Nasdem 2 kursi, dan Gerindra 1 kursi. Perolehan kursi PDI-P untuk DPRD Kabupaten Bangli naik 4 kursi dibandingkan dengan Pileg 2019.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya