Selesai Dikerjakan, Bendungan Sadawarna di Subang Akan Diresmikan

Sabtu, 24 Desember 2022 11:25 WITA

Card image

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan pengecekan di sela kunjungan kerja di Provinsi Jawa Barat,, Sabtu (24/12/2022). (Foto: BKP/mcw)

Males Baca?


SUBANG - Bendungan Sadawarna di Kabupaten Subang dan Sumedang yang diperuntukkan mendukung ketahanan pangan dan pengendalian banjir di Provinsi Jawa Barat, tak lama lagi diresmikan. 

Menjelang peresmian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan di sela kunjungan kerja di Provinsi Jawa Barat. 

Basuki dalam kesempatan itu meminta kepada para kontraktor pelaksana maupun konsultan supervisi, agar memperhatikan kerapihan konstruksi di akhir pekerjaan. 

"Saya ingin mengubah budaya kerja, setelah pekerjaan utama selesai langsung ditinggal prung, jangan begitu. Saya ingin kalau sudah selesai rapikan, bersihkan bekas-bekas semen material konstruksi," tuturnya, Sabtu (24/12/2022).

Ia juga berpesan agar mengoptimalkan aspek estetika dan lingkungan, khususnya pada tebing-tebing sekitar bendungan. Penataan lansekap dibutuhkan tidak hanya di sekitar kantor pengelola dan fasilitas bendungan, tetapi juga area-area bangunan inti bendungan seperti inlet/outlet pengelak. 

"Kerja kita harus detail betul, mana yang harus diaspal, mana yang harus ditanami rumput. Tebing-tebingnya jangan dibiarkan terbuka, semuanya harus ditanami. Kalau yang beton, atasnya ditanami tanaman rambat, jadi cantik," ujarnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya