Tutup Tahun 2022, Pemkot Denpasar Gelar Seni Budaya

Kamis, 29 Desember 2022 13:45 WITA

Card image

Pagelaran seni dan budaya., (Foto: ist)

Males Baca?


DENPASAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar akan menutup tahun 2022 dengan pagelaran seni dan budaya. Acara bertajuk Melepas Matahari tahun 2022 ini, akan digelar di kawasan Catur Muka Denpasar pada 31 Desember.

"Kegiatan ini melibatkan lebih dari 400 seniman sanggar-sanggar seni yang ada di Kota Denpasar, juga akan ditampilkan kesenian tradisi," ucap Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa usai memimpin rapat persiapan final di Denpasar, Kamis (29/12/2022).

Ia menerangkan, agenda melepas matahari 2022 dari pukul 17.30 Wita tersebut akan melibatkan ratusan seniman dan UMKM makanan.

“Pelaksanaan melepas matahari diharapkan dapat menjadi momentum untuk saling menghormati keragaman budaya dalam persatuan dan persaudaraan Denpasar pada tahun 2023,” tuturnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara dalam kesempatan tersebut menambahkan, Mabesikan menjadi tema yang diangkat pada pergelaran Melepas Matahari ini.

"Mabesikan bermakna menghormati keragaman budaya dalam persatuan dan persaudaraan Denpasar, dalam menyongsong 2023," jelasnya.

Ia menerangkan, acara dimulai dengan pelaksanaan inaugurasi di kawasan Catur Muka yang berada di pusat Kota Denpasar. Setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan hiburan di Lapangan Puputan Badung. 

Di samping seniman Bali, dalam gelaran Melepas Matahari 2022 ini juga akan tampil beberapa komunitas seni masyarakat dari daerah lain seperti  Ikawangi.

 

Editor: Sevianto


Komentar

Berita Lainnya