Bupati Petrus Kasihiw Hadiri Closing Ceremony Oil And Vocational Training Program di Jawa Barat

Rabu, 15 Maret 2023 17:09 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, saat menghadiri Closing Ceremony Oil And Vocational Training Program di Jawa Barat, Rabu (15/3/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

CIANJUR - Closing Ceremony Oil And Vocational Training Program untuk 30 putra-putri terbaik asal Kabupaten Teluk Bintuni berlangsung di Ciloto, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Dalam program berkat kerja sama Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dengan Petrotekno dan disponsori oleh BP dan SKK Migas ini, turut dihadiri Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT bersama Nyonya Friska Pricilia Kasihiw.

Presiden Direktur Petrotekno Hendra Pribadi menuturkan, pengembangan sumber daya manusia atau SDM lokal menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

"Standar pengetahuan SDM lokal belum dapat mengoperasikan sebuah fasilitas migas, dan ini menjadi tantangan bagi pemerintah daerah ataupun lokal," ujarnya, Rabu (15/3/2023).

Dikatakan, program ini merupakan program aktif dari pemerintah pusat melalui SKK Migas, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan BP Tangguh.

Dirinya juga menerangkan, selama 18 bulan, para peserta pelatihan dibekali pengetahuan dan pengalaman belajar yang luar biasa sehingga mampu mengoperasikan fasilitas migas yang ada di dalam negeri dan luar negeri.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw yang mewakili 30 orang tua peserta mengucapkan terima kasih kepada Petrotekno.

"Kami sampaikan terima kasih kepada pengajar, instruktur, pembimbing dan pembina di Protekno karena telah membimbing dan membina anak-anak kami," ujarnya.

Terpisah Salmon Fairyo selaku orang tua siswa magang mengaku sebagai orang tua dirinya sangat bangga atas keberhasilan anak-anaknya yang telah lulus pelatihan Ciloto.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya