Cari Solusi Atasi Kemacetan, Gubernur dan Wali Kota Datangi Pelabuhan Sanur

Minggu, 07 Mei 2023 20:50 WITA

Card image

Gubernur Koster (tengah) didampingi Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat meninjau kawasan Pelabuhan Sanur, Denpasar Selatan, Sabtu (6/5/2023). (Foto: Agung/mcw)

Males Baca?

 

DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster dengan didampingi Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meninjau kawasan Pelabuhan Sanur, Denpasar Selatan.

Turut pula Kepala OPD terkait baik OPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali maupun Kota Denpasar. Kedatangan Gubernur dan Wali Kota untuk mencari solusi dalam penanganan kepadatan arus lalulintas di kawasan jalan By Pass Ngurah Rai menuju Pelabuhan Sanur.

Pembangunan Pelabuhan Sanur sendiri menjadi akses utama penyeberangan dari Kota Denpasar menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan, yang dimanfaatkan masyarakat menuju Pura Dalem Peed dan juga wisatawan asing dan domestik.

Usai kunjungan Gubernur Bali menyampaikan beberapa solusi dalam penanganan kepadatan arus lalin di Jalan By Pass Ngurah Rai menuju Pelabuhan Sanur, yang baru dibahas awal bersama Wali Kota Denpasar. 

"Kita sudah berdiskusi bersama, tidak bisa kita bahas dalam satu hal saja, namun harus ada beberapa hal yang harus kita bahas seperti akses  jalan, kantong parkir, hingga pola manejemen di Pelabuhan Sanur," kata Koster, Sabtu (6/5/2023).

Menurutnya, hal ini segera akan ditindaklanjuti seperti solusi pembangunan kantong parkir, hingga perbaikan manejemen di dalam pelabuhan. 

Karena kondisi jalan eksisting yang sudah ada saat ini di kawasan Padang Galak belum terintegrasi dengan Pelabuhan Sanur. 

Dijelaskan, pembangunan kantong parkir memanfaatkan tanah Provinsi Bali dan juga akan dilakukan pelebaran jalan, yang diharapkan tahun ini dapat segera terealisasi dan akan segera dilakukan pembahasan lebih lanjut.  


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya