Dikawal Ketat, Ricky Ham Pagawak Diterbangkan ke Jakarta

Senin, 20 Februari 2023 09:19 WITA

Card image

Bupati nonaktif Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, diterbangkan ke Jakarta untuk jalani proses hukum di KPK, Senin (20/2/2023). (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?

 

SENTANI - Bupati Mamberamo Tengah non aktif Ricky Ham Pagawak (RHP), pagi ini diterbangkan ke Jakarta via Bandara Sentani Kabupaten Jayapura. Ia dibawa ke Bandara Sentani melalui Basops Lanud Siilas Papare.

Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI AU, pada pukul 7.52 WIT rombongan tiba di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura dengan menggunakan mobil Kijang Inova Reborn Hitam DS 1288 AQ.

Buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu langsung dibawa masuk ke pesawat Garuda Indonesia GA-657, yang kemudian take off dari Bandara Sentani pukul 8.45 WIT. 

Kapolres Jayapura AKBP Frederickus WA Maclarimboen saat dikonfirmasi awak media membenarkan RHP telah diterbangkan ke Jakarta. 

Dikatakan, selama proses keberangkatan tidak ada pergerakan massa ataupun gangguan kamtibmas terkait ditangkapnya RHP. 

Lima titik pengamanan personel dilakukan, di antaranya dua titik di luar bandara dan tiga titik di pintu masuk Bandara, serta di Base Ops Lanud Silas Papare.

"Kami ada perkuatan di beberapa titik di seputaran bandara untuk antipasi aksi. Juga akses menuju bandara, menuju Base Ops," kata Kapolres kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Dalam kesempatan itu ia mengimbau agar masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa dan pendukung RHP tetap menghormati penegakkan hukum yang ada. 

Sebelumnya, RHP Bupati nonaktif Mamberamo Tengah ditangkap KPK, Minggu (19/2/2023) sore. Ia kemudian digiring ke Mako Brimob Kotaraja dengan pengawalan ketat aparat bersenjata lengkap.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya





KPK Gelar Festival Film Antikorupsi