Dukung Transformasi Mutu Layanan di Tanah Papua, BPJS Kesehatan Sinergi dengan Media

Senin, 26 Juni 2023 22:23 WITA

Card image

Saat Plh Deputi Direksi Wilayah XII BPJS Kesehatan, Mangisi Raja Simarmata memberikan paparan kepada awak media dalam media gathering di Kota Jayapura, Senin (26/6/2023(. (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

 
 
JAYAPURA - BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah XII dan Cabang Jayapura menggelar Media Gathering Tahun 2023. Kegiatan ini sebagai upaya strategi penyebarluasan informasi terbaru dalam penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di tanah Papua.
 
Plh. Deputi Direksi Wilayah XII BPJS Kesehatan, Mangisi Raja Simarmata manyampaikan bahwa media gathering merupakan upaya strategis BPJS Kesehatan untuk terus memberikan edukasi program JKN, kepada masyarakat melalui kolaborasi dengan awak media. 

Ia juga menyampaikan, peran awak media sangat vital dalam mendukung progam JKN sebagai salah satu program utama pemerintah di bidang kesehatan.  
 
“Melalui media gathering, kita dapat bertemu, bersapa, dan memberikan pemahaman kepada awak media mengenai pentingnya program JKN serta beragam pelayanan yang dapat dinikmati oleh para peserta," tuturnya, Senin (26/6/2023).
 
Sementara Apriyanto Pontjapu selaku Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, yang memberikan informasi terkait pelaksanaan program JKN di wilayah kerja Kota Jayapura. 

Apri menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan memiliki beragam program dan fasilitas untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan.  
 
Sebagai upaya dalam mewujudkan transformasi mutu layanan, BPJS Kesehatan memberikan beragam program dan fasilitas kepada masyarakat Papua untuk mempermudah akses terhadap layanan yang berkualitas.

"Seperti integrasi penggunaan NIK KTP dalam pelayanan, administrasi tanpa berkas fotocopy, program Rehab (Rencana Pembayaran Bertahap), serta kanal layanan yang beragam dan multifugsi, yaitu BPJS Care Center 165, Aplikasi Mobile JKN, Pandawa,” kata Apri. 
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri Robby Kayame, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua yang memberikan pemaparan terkait peran Pemprov Papua dalam mendukung program JKN. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya