Jasad Lima Anggota KKB Dievakuasi ke RSUD Oksibil Pegunungan Bintang

Selasa, 03 Oktober 2023 16:57 WITA

Card image

Jenazah lima anggota KKB dievakuasi ke RSUD Oksibil Pegunungan Bintang. (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

TIMIKA - Aparat gabungan TNI-Polri akhirnya mengevakuasi jasad oma anggota KKB dari Kampung Modusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Evakuasi baru dilakukan pada Senin (2/10/2023) malam, setelah sempat tertunda pasca penyergapan yang menewaskan kelima KKB itu pada Sabtu (30/9/2023).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan kelima jenazah KKB telah berada di RSUD Oksibil, Pegunungan Bintang.

"Evakuasi dipimpin Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohammad Dafi Bastomi didampingi Dandim 1715 /Yahukimo Letkol INF. Tommy Yudistyo dan personel gabungan TNI-Polri," katanya dalam siaran pers, Selasa (3/10/2023).

Ia menambahkan, evakuasi berlangsung cukup alot lantaran dilakukan melalui jalur darat, dan baru tiba di RSUD Oksibil pada sekitar Pukul 20.30 WIT malam.

“TNI-Polri akan intens mengejar KKB yang selalu meresahkan masyarakat, juga akan terus melakukan penegakan hukum terhadap KKB yang seringkali melakukan kekerasan,” katanya.

Sebelumnya, aparat gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2023 melakukan penegakan hukum terhadap lima anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Serambakon, Pegunungan Bintang.

Operasi tersebut berlangsung dini hari, Sabtu (30/9/2023). Lima anggota KKB Kodap 35 Bintang Timur tewas setelah disergap dalam sebuah rumah daerah terpencil Kampung Modusit.

Tidak hanya itu, aparat menemukan tiga pucuk senjata api dan ratusan butir amunisi, serta sejumlah barang lainnya ditinggal KKB yang kalang kabut digempur pasukan TNI-Polri.

 

 

Reporter: Sevianto


Komentar

Berita Lainnya