Kejaksaan RI Raih Sejumlah Penghargaan, Jaksa Agung: Jadikan Motivasi dan Inspirasi

Jumat, 22 Juli 2022 19:58 WITA

Card image

Jaksa Agung ST Burhanuddin

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAKARTA - Apresiasi dan penghargaan yang diraih Kejaksaan RI diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi insan Adhyaksa untuk bekerja lebih baik lagi. Harapan tersebut diungkapkan langsung Jaksa Agung ST Burhanuddin saat upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Jumat (22/7/2022).

Seperti diketahui, Kejaksaan RI mendapat apresiasi dan penghargaan (award) dari berbagai instansi. Di antaranya peringkat II BKN Award 2022 (Badan Kepegawaian Negara) untuk Kategori Implementasi Manajemen Kepegawaian.

Kemudian penghargaan dari Public Relation (PR) Indonesia dalam ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022 pada Kategori Terpopuler di Media Cetak Tahun 2021, serta menerima penghargaan dalam kategori “The Most Popular State Institution”.

"Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi dan inspirasi bagi insan Adhyaksa untuk bekerja lebih baik di tahun mendatang," kata Jaksa Agung Burhanuddin.

Burhanuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap jajaran insan Adhyaksa di seluruh nusantara atas pengabdian, pengorbanan, dan kerja keras dalam menorehkan prestasi dan memberi citra positif. 

"Meskipun di tengah keterbatasan, kita tetap tegar dan mampu mengoptimalkan capaian kinerja, serta mengharumkan nama baik lembaga yang kita cintai," ujarnya.

Jaksa Agung juga menyampaikan 7 perintah harian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa.

Yakni meningkatkan kapabilitas, kapasitas, dan integritas dalam mengemban kewenangan berdasarkan Undang-Undang. 

Kemudian mengedepankan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan, mewujudkan penegakan hukum yang berorientasi pada perlindungan hak dasar manusia, meningkatkan penanganan perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat. 

Akselerasi penegakan hukum yang mendukung pemulihan ekonomi nasional, menjaga netralitas aparatur Kejaksaan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan transparansi akuntabilitas kinerja Kejaksaan. (ag)


Komentar

Berita Lainnya