Ketua DAP Beri Dukungan 3 Pj Kepala Daerah yang Ditunjuk Mendagri

Selasa, 23 Agustus 2022 07:20 WITA

Card image

Ketua DAP Wilayah III Doberay/ Papua Barat, Mananwir Paul Finsen Mayor.

Males Baca?


MCWNEWS.COM, MANOKWARI - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menugaskan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat George Yarangga, sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong menggantikan Lambertus Jitmau - Pahima Iskandar.

Kemudian Tito menugaskan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Papua Barat Yan Piet Mosso sebagai Pj Bupati Sorong menggantikan Johny Kamuru - Sukoharjono.

Selain itu, Mendagri juga memberi tugas Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri Bernhard E Rondonuwu sebagai Pj Bupati Maybrat, melanjutkan tugas kepala daerah yang ditinggalkan Bernard Sagrim - Markus Jitmau.

Atas nama Masyarakat Adat Papua di Wilayah III Doberay/Papua Barat, Mananwir Paul Finsen Mayor menyatakan mendukung tiga Penjabat Kepala Daerah yakni Penjabat Walikota Sorong, Penjabat Bupati Sorong dan Penjabat Bupati Maybrat. 

"Hari ini akan ada pelantikan ketiga penjabat kepala daerah ini di Hotel Aston Niu Manokwari," ucapnya, Selasa (23/8/2022).

Dewan Adat Wilayah III Doberay Papua Barat sebagai Rumah Besar Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat sesungguhnya mendukung. 

Apalagi lanjutnya, ada 2 anak asli Papua dan satu utusan langsung dari Kementerian Dalam Negeri untuk menjabat sebagai Penjabat Bupati Maybrat.

"Pada hakekatnya kami mendukung penuh dan siap mengawal pemerintahan 3 daerah ini, agar pembangunan yang memihak kepada masyarakat adat Papua tetap berjalan dan pemberdayaan masyarakat adat diperhatikan oleh ketiga penjabat ini," ujarnya.

Sebagai penerima penghargaan dari Kejaksaan Tinggi Papua Barat, ia juga memastikan bahwa ketiga penjabat tersebut bersih dan siap bekerja sama membangun daerah.

"Saya Mananwir Paul Finsen Mayor mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan ketiga Penjabat Kepala Daerah ini, dan selamat bertugas untuk melayani masyarakat di Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Maybrat. Tuhan Yesus memberkati kita semua, Amin," tuturnya.


Komentar

Berita Lainnya