Relawan Ganjar-Mahfud Papua Gelar Pasar Murah di Sentani

Sabtu, 23 Desember 2023 06:19 WITA

Card image

Saat masyarakat mendaftar untuk membeli sembako, jumat (22/12/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

SENTANI - Relawan Ganjar - Mahfud MD Provinsi Papua menggelar pasar murah dalam rangka membantu perekonomian masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Jayapura jelang Hari Raya Natal. Jumat (22/12/2023).

Sebanyak 200 paket sembako berisi beras, minyak goreng, telur, teh dan kopi dengan harga 80 ribu rupiah disiapkan para relawan yang tergabung dalam 

Relawan Program Gotong Royong untuk Ekonomi Kesejahteraan dan Inklusif (Progresif) Provinsi Papua dalam pasar murah yang digelar di Lapangan Makam (Alm) Theys H. Eluay, Kota Sentani.

"Kegiatan ini (pasar murah) merupakan program nasional. Kami dari relawan Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam relawan Progresif (Program Gotong Royong untuk Ekonomi Kesejahteraan dan Inklusif) Provinsi Papua di dalam momentum Natal kali ini juga ikut berpartisipasi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang merayakan Natal," kata Deputi (Wakil Ketua) Relawan Progresif Provinsi Papua, David Suebu.

Lebih lanjut David Suebu mengatakan, kegiatan yang juga bertepatan dengan pelaksanaan debat kedua Calon Wakil Presiden (Cawapres) ini sebagai bentuk sosialisasi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres dan cawapres mendapat respon positif dari masyarakat. Menurutnya, banyak warga yang ramai-ramai berdatangan untuk memperoleh sembako dengan harga murah.

"Jadi, banyak masyarakat yang datang menanyakan kegiatan (pasar murah) ini. Tentunya, antusias dari masyarakat sekitar sangat bagus dan luar biasa sekali," ucapnya.

Kemudian, prinsipnya bagaimana masyarakat di Kabupaten Jayapura ini bisa mengenali program dari capres-cawapres Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Selanjutnya kita lakukan sosialisasi Ganjar-Mahfud, tetapi kita juga lakukan aktivitas ini untuk dekatkan kepada masyarakat agar ekonomi bisa tumbuh dengan kegiatan pasar murah. Jadi, momentum Natal ini sangat tepat sekali, mudah-mudahan kami dari Progresif Papua ini bisa dekat dengan masyarakat guna mensosialisasikan program capres-cawapres Ganjar-Mahfud," sambungnya.

Pasar murah yang digelar oleh Progresif Provinsi Papua ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai Jumat (22/12) di Lapangan (Alm) Theys Eluay, Kota Sentani dan Jumat (23/12) di Dermaga Pantai Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Pasar murah yang dilakukan relawan Progresif Provinsi Papua ini menjadi bagian upaya TPN yang baju membahu hadir di tengah rakyat dan mendukung kemenangan Ganjar-Mahfud. Diharapkan, masyarakat ini bisa mengenal program dari capres-cawapres Ganjar-Mahfud dengan jelas. Karena semua yang dilakukan ini tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,"pungkasnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya