Erick Thohir Dorong BUMN Terus Bertransformasi

Senin, 01 Mei 2023 15:27 WITA

Card image

Menteri BUMN Erick Tohir, saat menghadiri perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1945, Senin (1/5/2023). (Foto: Dok.SB)

Males Baca?

 

JAKARTA - Korporasi seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perlu terus bertransformasi dan harus mematutkan diri untuk bertransformasi dengan berpedoman pada core value BUMN, yaitu AKHLAK. 

Salah satu kunci dari core value tersebut adalah harmoni, di mana untuk dapat bertahan dalam segala perubahan.

"Core value BUMN kan AKHLAK, di mana salah satu kuncinya adalah harmoni. Tidak mungkin kita membuat transformasi perubahan tanpa ada kedamaian," kata Menteri BUMN Erick Thohir, Senin (1/5/2023).

Erick dalam perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Saja 1945 dengan menggelar Dharma Santi BUMN 2023 di Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta menambahkan, keharmonisan menjadi sangat penting dalam menciptakan kedamaian. 

Menurutnya, kedamaian menjadi sangat relevan di saat dunia sedang didera peperangan, tidak hanya perang Rusia - Ukraina, melainkan juga Sudan.

"Nah kita melihat suasana global memang terjadi lagi perang, tidak hanya antara Ukraina dan Rusia, kemarin juga terjadi di Sudan. Dan saya rasa kita tahu isunya apa. Ya karena ada perbedaan itu," tuturnya.

Oleh karena itu lanjutnya, dirinya terus mendorong BUMN untuk bertransformasi. Dan itu sangat sulit kalau di dalamnya tidak ada keharmonian. 

Ia lalu memaparkan terdapat tiga keharmonian yang diperkuat di lingkungan BUMN. Pertama, keharmonian antar umat beragama. Seluruh agama yang dianut di BUMN akan hidup berdampingan.

"Baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, atau Konghucu. Keharmonian antar umat beragama ini terus kita dorong," jelasnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya