Rumah Mentan di Makassar Turut Digeledah KPK

Rabu, 04 Oktober 2023 17:14 WITA

Card image

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, (Foto: Dok.Kementan)

Males Baca?

JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan upaya paksa penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Kali ini, tim menggeledah rumah pribadi Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Makassar. Penggeledahan untuk mencari bukti tambahan.

"Benar, hari ini (4/10) Tim Penyidik melanjutkan penggeledahan di Kota Makassar," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Rabu (4/10/2023).

Belum diketahui apa saja yang diamankan tim dari rumah pribadi Syahrul Yasin Limpo tersebut. Sebab, kata Ali, penggeledahan masih berlangsung hingga sore ini. 

"Kegiatannya masih berlangsung dan segera setelah selesai akan kami sampaikan hasilnya," ujar Ali.

Untuk diketahui, KPK telah meningkatkan status penyelidikan terkait sejumlah dugaan korupsi di Kementan ke tahap penyidikan. Salah satu kasus yang sedang diusut KPK di Kementan yakni terkait dengan jual beli jabatan.

Sejalan dengan itu, KPK dikabarkan juga telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Ketiga tersangka itu yakni, Mentan Syahrul Yasin Limpo; Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan, Kasdi Subagyono; serta Direktur Alat Mesin Pertanian, Muhammad Hatta.

Sementara itu, belum ada pernyataan resmi dari Syahrul Yasin Limpo ihwal penetapan tersangka hingga penggeledahan oleh KPK di rumahnya. Pun demikian dari Kasdi Subagyono dan M Hatta.

 

Reporter: Satrio


Komentar

Berita Lainnya